Sabtu, 28 November 2009

TEMPAT LIBURAN UNTUK KELUARGA


Sekarang banyak sekali tempat-tempat rekreasi keluarga untuk mengisi hari liburan anak-anak. Di Jakarta misalnya saja Dunia Fantasi (DuFan), baru-baru ini tepatnya tanggal 10 juni 2007 Dufan meluncurkan wahana permainan baru yang bernama Tornado permainan ini berkapasitas untuk 40 orang. Bagi yang ingin menaiki wahana ini harus mempunyai nyali yang cukup besar karena ini adalah permainan yang cukup di tunggu-tunggu di Indonesia. Sebab para peserta akan di ayun-ayunkan ataupun di putar-putar di terbalikin yang akan membikin jantung peserta berdetak sangat kencang. Di Dufan itu sendiri masih banyak wahana-wahana yang sangat sayang kalau pengunjung tidak mencobanya. Untuk tiket masuk Dufan itu sendiri sebesar Rp. 85.000,-/orang.

Pantai Ancol adalah pusat rekreasi yang masih sampai sekarang ini di gemari sebagian masyarakat JABODETABEK dari tempat yang strategis dan harga tiket masuknya pun sangatlah murah. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000,-/orang bagi yang membawa kendaraan di wajibkan membayar Rp.10.000,-/mobil. Di Ancol pun tidak kalah serunya dengan tempat rekreasi yang lainnya. Di sana kita bisa melihat pantai yang sangat indah kita juga bisa menyewa perahu hanya sebesar Rp. 5.000,- kita bisa sekedar berjalan-jalan melihat sekeliling Ancol itu sendiri.

Berikut adalah Tips untuk berlibur di pantai:

1. Jangan lupa untuk membawa pakaian renang, pakaian ganti, handuk, sunblock, dan perlengkapan mandi (sabun dan shampoo)

2. Jangan lupa membawa topi, kacamata karena selain untuk memberi perlindungan perlengkapan tersebut sebagai penambah gaya.

3. Dan yang tidak boleh ketinggalan, yaitu membawa kamera untuk mengabadikan setiap momentum yang sangat sayang kalau di lewatkan.

4. Jangan lupa membawa bekal makanan ringan yang kita inginkan untuk di bawa ke tempat tujuan.

Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta juga salah satu tempat rekreasi bagi liburan anak-anak sekolah. Hanya dengan Rp. 3.500,-/orang para pengunjung dapat melihat berbagai macam satwa yang berada di Indonesia. Dan untuk pengunjung yang tidak mau lelah berkeliling juga di sediakan kereta mini, hanya dengan Rp. 5.000,- pengunjung dapat berkeliling kawasan Marga Satwa Ragunan. Ada lagi tempat yang sayang kalau di lewatkan yaitu PRIMATA. Dengan membayar Rp. 5.000,- saja kita dapat melihat berbagai macam satwa kera dan monyet di tempat ini. Ada juga kingkong terbesar di sini, pokoknya di jamin puas.

Masih banyak lagi tempat rekreasi yang berada di daerah Jakarta seperti Sea World, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan lain sebagainya. Lain di Jakarta lain pula di Bogor, di sana terdapat tempat rekreasi Taman Safari. Disini juga terdapat berbagai macam hewan dan ataksi-ataksi hewan yang menggemaskan tapi bedanya dengan Taman Marga Satwa Ragunan adalah di Taman safari ini para hewannnya di biarkan terlepas bebas tanpa adanya kandang-kandang khusus untuk mereka tempati. Hanya dengan Rp. 40.000,-/orang kita bisa menikmati liburan yang sangat menyenangkan untuk keluarga di tambah dengan udara puncak yang menyejukan.

Bagi yang menyukai berlibur di pegunungan Situgunung dan Taman Nasional Gunung Halimun adalah salah satu pulihan yang tepat. Situgunung terletak di lereng barat daya Gunung Gede, masuk dalam wilayah Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Di samping pemandangan yang sangat indah suasana alamnyapun benar-benar membuat para pengunjung beristirahat dengan nyaman.

Tips untuk pergi berlibur di pegunungan:

1. Jangan lupa membawa baju hangat, jas hujan, ataupun paying karena di daerah pegunungan biasanya rawan hujan.

2. Tidak ada salahnya membawa Sunblock untuk melindungi kulit kita yang sensitive terkena sinar matahari

3. Jangan lupa untuk membawa kacamata ataupun topi untuk perlindungan dari matahari srta penambah gaya saat liburan.

4. Ga ada salahnya pula kalau kita membawa tape radio dan kaset/CD untuk di dengarkan.

5. Dan yang terpenting kamera untuk mengabadikan momem-momen yang layak di simpan untuk kenang-kenangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar